Aplikasi Anak BangsaIni Gan Aplikasi Buatan Anak Bangsa yang Bisa Membantu Keseharian Agan!
mrifai-29664
Aplikasi
Sekarang ini tentunya kita udah susah banget lepas dari yang namanya Smartphone. Iya enggak Gan? Karena memang dengan menggunakan Smartphone dapat membantu keseharian kita dan kita bisa menjalani aktivitas sehari-hari jadi lebih gampang. Dan tentunya yang menggerakan Smartphone ini adalah aplikasi-aplikasi didalamnya. Banyak banget aplikasi yang bisa kita gunain untuk mempermudah kita. Walau mungkin dalam Smartphone kita ini lebih banyak aplikasi yang dibuat oleh orang-orang bule, kayak Amerika, Inggris dan lainnya.

Tapi gan, sebenernya banyak juga looh Aplikasi untuk Smartphone karya anak bangsa kita sendiri dan tentunya dapat membantu dan mempermudah kita menjalankan aktivitas sehari-hari.

Quote: Ini nih gan Aplikasi-aplikasi Buatan Anak-anak Indonesia yang bisa ngebantu agan-agan setiap harinya.
Quote:1. Aplikasi Transportasi.

Aplikasi yang dapat membantu kita-kita berpergian dan jelajahin jalanan gan.. Aplikasinyaa Go-Jek

Spoiler for Go-Jek:
Go-Jek

Aplikasi Go-Jek menjadi fenonema baru industri transportasi Indonesia.Aplikasi ini sangat populer di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dll, karena mampu mempermudah pengguna smartphone untuk mendapatkan sarana transportasi Ojek.
Aplikasi ini sih buat ane pribadi sangat membantu gan.. Karena ane jadi lebih mudah buat pergi kemana-mana. Dan sekarang enaknya lagi, ane yang disamperin sama tukang ojeknya, dan bukan ane lagi yang mesti nyari-nyari di pangakalan mereka. Dan enaknya lagi gan Aplikasi ini ada layanan Go Food yang bisa ngirimin makanan ke kita kalau lagi terkurung di rumah enggak bisa kemana-mana heheh.. Emoticons

Quote:2. Aplikasi Pengaduan Masyarakat pada Pemerintah.

Aplikasi ini ngebantu kita-kita kalau ada keluhan dan juga kalau ingin memberikan informasi kepada pemerintah gan..
Aplikasi-aplikasinya antara lain gan :

Spoiler for 1. Qlue:
Qlue

Aplikasi ini berguna untuk masyarakat yang tinggal di kota Jakarta untuk mengadukan keluhannya kepada pemerintah kota setempat. Dengan menggunakan foto dan lokasi, Qlue adalah aplikasi media sosial yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melaporkan dan mendiskusikan masalah pada lingkungan sekitar mereka, seperti sanitasi, jalan rusak, dan lainnya.Qlue juga membantu pengguna menemukan bisnis di sekitar mereka, di mana pengguna bisa memberikan ulasan agar bisnis-bisnis tersebut bisa semakin berkembang..

Spoiler for 2. Siaga Banjir:
Siaga Banjir

Pada dasarnya, aplikasi Siaga Banjir ini mampu memonitori 12 pintu air yang aktif di sekitar Ibukota DKI Jakarta. Tidak perlu menjadi anggota terdaftar, pengguna dapat menggunakan dan memantau hasilnya langsung dari genggaman, sehingga nantinya evakuasi dapat segera dilaksanakan tanpa harus menunggu terkena dampak banjir.

Spoiler for 3. Ngabandungan:
Ngabandungan

Aplikasi yang diluncurkan pada bulan Mei lalu ini merupakan salah satu program yang diusung Walikota Bandung, Mochamad Ridwan Kamil. Dan jika Anda belum sadar, sesuai namanya, aplikasi ini hanya ditujukan untuk kawasan kota Bandung.

Aplikasi NgaBandungan mencoba menyelesaikan empat permasalahan di Bandung, yaitu sampah, jalan berlubang, macet, dan fasilitas umum yang rusak. Pengguna bisa melaporkan keluhan dengan meng-upload foto dan deskripsi, serta menunjukkan lokasi.

Quote:3. Aplikasi Wisata.

Jika agan dan aganwati semua mau jalan-jalan, aplikasi-aplikasi ini dapat membantu agan-agan semuanya, mulai dari nyari tiket, hotel, sampai ke daerah-daerah wisatanya. Ini gan aplikasi-aplikasi yang siap membantu agan-agan buat jalan-jalan Emoticons

Spoiler for 1. Tiket.com:
Tiket.com

Agan dapat memesan tiket promo murah dari berbagai maskapai penerbangan, tersedia fitur one way dan round trip untuk pemesanan tiket pulang-pergi. Cara pemesanan yang sama bisa kita temukan pada menu hotel.

Spoiler for 2. WisataLokal:
WisataLokal

Aplikasi Wisata Lokal ini ditujukan Bagi Anda yang berencana untuk menjelajahi tanah air, aplikasi ini memiliki informasi yang komprehensif mengenai destinasi wisata lokal. Data yang mereka miliki cukup lengkap, seperti atraksi wisata berdasarkan provinsi, taman nasional, dan pulau, lengkap dengan foto, peta, ulasan pengunjung, dan fitur untuk berbagi informasi lewat media sosial.

Spoiler for 3. Makan Di Mana:
Makan di Mana

Aplikasi ini membantu kita dalam urusan perut Emoticons. Aplikasi ini akan menemukan destinasi-destinasi Wisata Kuliner yang ciamik dan enak tentunya. Makan di Mana adalah aplikasi yang unik. Aplikasi ini akan mengijinkan anda untuk bertanya secara langsung pada sang pakar kuliner Bondan Winarno. Aplikasi ini akan menunjukkan restauran, cafe, atau segala tempat makan yang sangat direkomendasikan oleh Bondan.

Aplikasi-aplikasi di atas itu buat ane sangat membantu ketika ane lagi pengen berwisata gan. Karena ane bisa nemuin tempat-tempat dan juga akomodasi serta mau makan dimana. Jadinya enggak susah lagi buat pergi jalan-jalan karena aplikasi-aplikasi di atas cocok jadi guide kita selama bertualang.

Quote:4. Aplikasi Fotografi

Aplikasi PicMix buatan lokal ini dapat membantu kita untuk mempercantik hasil jepretan kamera yang telah agan-agan ambil

Spoiler for PicMix:
PicMix

Tidak banyak yang mengetahui bahwa aplikasi ini merupakan hasil kreasi anak Indonesia yang tak kalah dengan ratusan bahkan ribuan aplikasi foto dan kamera di luar sana. Dengan fitur frame dan stiker yang kreatif, PicMix membuat pengalaman berbagi foto ke media sosial dan aplikasi chatting menjadi lebih berwarna.Selain populer di kalangan pengguna, Picmix juga mulai populer di kalangan brand dan advertiser. Rupanya dibalik konsep foto sharing, Picmix juga memiliki platform permission-based user profiling dan data mining yang sangat berharga. Picmix memiliki platform yang kuat dimana klien dapat melihat demografi dari pengguna yang berpartisipasi dalam campaign tertentu.

Aplikasi ini berguna banget gan buat ane karena ane bisa mempercantik hasil jepretan ane juga sekalian bisa ane share gan, hasilnya.

Quote:5. Aplikasi Chatting

Aplikasi-aplikasi ini sangatlah berguna buat kita untuk saling berkomunikasi dengan siapa saja dan tentunya dengan aplikasi ini hubungan kita menjadi lebih lancar.

Spoiler for 1. Stealth Messenger:
Stealth Messenger

Stealhtchat adalah salah satu aplikasi chat yang dibuat oleh pengembang dari Indonesia. Aplikasi ini bisa digunakan untuk chatting dan melakukan panggilan pada rekan dan keluarga dengan teknologi enkripsi yang maju,

Spoiler for 2. Catfiz Messenger:
Catfiz Messenger

Ini dia, aplikasi chatting karya anak bangsa yang paling banyak digemari. Catfiz memiliki desain yang menarik dan banyak kemudahan untuk bisa melakukan aktivitas chatting.

Itu dia gan berbagai aplikasi yang bisa membantu kita untuk berhubungan dengan orang-orang yang ada di dalam hidup kita. Dan tentunya aplikasi ini sangat berguna untuk kita dapat berkomunikasi dengan lancar dengan lingkungan kita.

Quote:6. Aplikasi Games

Aplikasi game ini sangat berguna bagi kita untuk menghabiskan waktu di kala senggang. Atau dapat pula aplikasi games ini menjadi penghibur bagi kita selagi kita suntuk dan dapat melepaskan penat kita sementara waktu. Aplikasi-aplikasi di bawah ini merupakan game-game bisa mengisi waktu kita di kala senggang ini.

Spoiler for 1. Icon Pop Quiz:
Icon Pop Quiz

Icon Pop Quiz merupakan games yang banyak digemari para pengguna Smartphone baik di luar negeri atau di dalam negeri. Dalam Games ini kita harus menebak nama tokoh, judul film dan lain-lain melalui gambar animasi yang ditampilkan.

Spoiler for 2. Tebak Gambar:
Tebak Gambar

Dalam game ini kita harus menebak kata apa yang disiratkan pada sebuah gambar. Semakin tinggi levelnya, maka semakin sulit pula gambar yang harus ditebak.

Aplikasi-aplikasi ini berguna bagi kita untuk mengisi waktu saat kita tengah senggang dan bisa menghibur diri kita saat sedang banyak pikiran.

Quote:
Gaaannn... Aplikasi di atas tadi merupakan berbagai aplikasi yang sering kita kita gunakan dan tentunya dapat membantu kita mengerjakan dan mempermudah kita dalam mengerjakan keseharian kita sehari-hari.

Daan gaannn.. Ternyataa semua aplikasi tadi itu dibuat dan dikembangkan oleh orang Indonesiaa looohhh.. LUAR BIASA YA TERNYATA INDONESIA..

SEMOGA INDONESIA MAKIN JAYAA...


Eh Kalau menurut Agan, apa aja sih aplikasi Buatan Indonesia yang Paling membantu agan-agan??

Quote: Ini ada Beberapa tambahan dari agan dan aganwati kaskuser.. Emoticon

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By bangkitmahardka
aplikasi kaskus ganEmoticon

Quote:Original Posted By mosquito974
Traveloka ama pegipegi kayaknya layak dimasukin juga Gan,
Yang inovatif menurut ane adalah aplikasi yang berhubungan dengan pemerintah.
Bukti bahwa pemerintah mulai membuka diri Emoticons

Quote:Original Posted By evansanggara
Adalagi gan aplikasi 'nebengers' biasa dipake buat cari/beri tebengan.

Quote:Original Posted By naufalnael
aplikasi Inponsel gan, untuk yang mau cari2 info tentang gadget

Quote:Original Posted By akbaralfattah
Kamusku, termasuk gak gan? kamus yg cukup berguna kalo lagi belajar.Emoticon

Quote:Original Posted By ungapps
Ane juga buat aplikasi gan buat ngitung saat kita olahraga, nama aplikasi counting workout.

Ijin berbagi Emoticons

http://play.google.com/store/apps/d...ountingworkout

Quote:Original Posted By congpall
Ada aplikasi "Digital Falak" untuk jadwal sholat paling cocok utk orang Indonesia. Buatan pemuda yg sekolahnya hanya lulus SD asal Pasuruan Jatim.

Quote:Original Posted By Leon.
nambahin gan, namanya "Persona" app anon gitu sii buatan org bandung, walau isinya ada anak belasan tapi itu yg buat org indonesia haha Emoticons

Quote:Original Posted By nickyfernandez
ada lagi gan aplikasi photography dari developer Indonesia, khususnya untuk platform Windows Phone...
namanya Momento, cocok buat yang suka abadiin momen-momen tertentu di hidupnya... Emoticons


Aplikasi lain:
Kalender Indonesia => Fungsi kalender dengan tambahan hari spesial di Indonesia
Kutipan => Kumpulan kutipan/quote dari tokoh-tokoh terkenal.
KBBI => Kamus Besar Bahasa Indonesia.
LearnBraille=> Belajar Braille di Windows Phone
=====> Semua ada di Windows Phone, Developer: I Putu Yoga Permana <=====
Source: http://kask.us/ibcdU
ReveneuHits