20 Foto Yang Paling Bersejarah Di Dunia Sepak Bola

Tags: Knowledge - History - Interest - Photography - Lifestyle - Sport
cr4nks
UserID: 1523092


Quote:Banyak banget moment sepakbola setiap laganya akan tetapi dari yang banyak itu hanya sebagian yang akan tetap di kenang sepanjang secara dunia sepakbola. Apa sajakah foto foto bersejarah itu? berikut dikutip dari bolahore.com 20 Foto bersejarah dalam sepakbola dunia:
Quote:
Gol David Beckham Dari Tengah Lapangan
Quote: Quote: Sebuah gol spektakuler David Beckham dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon musim 1996/97.

Quote:
Scorpion Kick Dari Kiper Kolombia
Quote:Quote:Kiper Kolombia, Rene Higuita melakukan aksi akrobatik “Scorpion Kick” dalam pertandingan melawan Inggris tahun 1995.

Quote:
Selebrasi Sergio Aguero Setelah Mencetak Gol dan Membawa City Juara Liga Inggris
Quote:Quote:Sergio Aguero mencetak gol penentuan yang membawa membawa City juara Liga Inggris. Sampai hari ini, momen ini tidak akan dilupakan oleh para Fans City di seluruh dunia.

Quote:
Trofi Piala Dunia Dalam Perjalan Pulang Bersama Italia
Quote:Quote:Piala Dunia 1982 di Spanyol, Italia keluar sebagai kampiun. Trofi Piala Dunia pun dibawa pulang ke tanah Italia.

Quote:
Manchester United’s Class of ’92
Quote:Quote:Salah satu foto bersejarah untuk United. Para pemain jebolan akademi United angkatan 1992 diantaranya ada Ryan Giggs, Beckham, Neville bersaudara dan Paul Scholes.

Quote:
Foto Lionel Messi vs Real Madrid
Quote:Quote:Foto Lionel Messi pemain terbaik dunia 4 tahun berturut-turut saat melakoni laga El Calsico musim lalu. Meskipun tidak mengandung nilai sejarah namun foto ini menunjukkan mengapa Messi pantas disebut sebagai pemain terbaik dalam dunia sepakbola.

Quote:
Battle of Old Trafford
Quote:Quote:Fans Arsenal dan United pasti mengingat foto ini. Duel yang dijuluki Battle of Old Trafford ini berjalan sengit dan keras. Ini merupakan foto provokasi Martin Keown setelah Van Nistelrooy gagal mengeksekusi penalti.

Quote:
Vinnie Jones Meremas Kemaluan Gazza
Quote:Quote:Salah satu foto bersejarah dalam sepakbola Inggris. Vinnie Jones meremas kemaluan Paul “Gazza” Gascoigne saat pertandingan.

Quote:
Balotelli: Why Always Me?
Quote:Quote:Foto selebrasi Balotelli dalam Derby Manchester. Setelah mencetak gol dia membuka kaosnya dan menunjukkan kaos dalam dengan tulisan Why Always Me? City memenangkan Derby dengan skor telak 6-1.

Quote:
Frank Rijkaard dan Rudi Voller
Quote:Quote:Jerman bertemu Belanda di Piala Dunia tahun 1990. Dalam pertandingan ini tertangkap kamera aksi Rijkaard meludahi Rudi Boller. Sebuah tindakan yang tidak sportif.

Quote:
Pep Guardiola dan Mourinho Duduk Bersama
Quote:Quote:Mourinho merupakan asisten pelatih Bobby Robson saat itu, ia terlihat sedang duduk santai dan berbincang dengan Pep Guardiola. Beberapa tahun kemudian keakraban di atas berubah menjadi rivalitas di dunia sepakbola.

Quote:
Gol Bunuh Diri Andres Escobar
Quote:Quote:Sebuah gol bunuh diri Escobar di Piala Dunia 1994 yang harus dibayar mahal oleh dirinya. Dia tewas ditembak yang diyakini akibat gol bunuh dirinya tersebut.

Quote:
Gol Terakhir Maradona di Piala Dunia
Quote:Quote:Gol terakhir Diego Maradona di pentas Piala Dunia. Saat itu dia menjadi kapten tim Argentina di Piala Dunia tahun 1994. Setelah ini Maradona tidak pernah tampil lagi di Piala Dunia karena terjerat kasus doping.

Quote:
Penyelamatan Heroik Jerzy Dudek
Quote:Quote:Di final Liga Champions 2005, Liverpool sempat tertinggal 3-0 dari AC Milan. Dengan semangat dan mental baja Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menjadi 3-3. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti dan Dudek melakukan penyelamatan gemilang saat menggalkan penalti Shevcenko.

Quote:
Tendangan Kungfu Eric Cantona
Quote:Quote:Setelah mendapat kartu merah di pertandingan melawan Crystal Palace karena menedang lawan, Cantona yang sedang kembali ke lorong diejek secara verbal oleh suporter lawan, terpancing emosinya Cantona melayangkan tendangan Kungfu ke seorang fans.

Quote:
Luis Suarez Menggigit Ivanovic
Quote:Quote:Suarez memang salah satu striker terbaik di Liga Inggris, namun tingkah lakunya terkadang membuat geleng-geleng kepala. Saat timnya bertemua dengan Chelsea, Suarez menggigit Ivanovic. Tindakannya akhirnya mendapat larangan bermain dari FA.

Quote:
Jantung Muamba Berhenti Berdetak dan Terjatuh di Lapangan
Quote:Quote:Dalam sebuah pertandingan yang mempertemukan Tottenham dan Bolton, Fabrice Muamba yang merupakan pemain Bolton terjatuh dan jantungnya berhenti berdetak selama 78 menit. Secara ajaib dia selamat namun harus pensiun dini.

Quote:
Roberto Baggio Gagal Penalti
Quote:Quote:Dalam Final Piala Dunia 1994 antara Brasil dan Italia, Baggio yang tampil bagus sepanjang turnamen gagal melakukan tendangan penalti di saat penentuan. Brasil akhirnya keluar sebagai pemenang dan menjadi juara di Piala Dunia keempat kalinya.

Quote:
Kartu Merah Beckham
Quote:Quote:David Beckham mendapat kartu merah dari wasit karena dianggap sengaja menendang Diego Simeone. Setelah itu semua kegagalan Inggris seakan dilimpahkan kepada Beckham seorang.

Quote:
Marc-Vivien Foe Meninggal di Lapangan
Quote:Quote:ika Frabice Muamba cukup beruntung selamat dari serangan jantung, Marc-Vivien Foe tidak seberuntung itu. Pemain timnas Kamerun ini meninggal di atas lapangan karena serangan jantung saat membela negaranya di Piala Konfederasi 2003.

Demikianlah Thread dari ane gan semoga bermanfaat jangan lupa Yang ijonya ya gan
Bagi Agan2 Yg masih ada Stok Fotonya Silahkan ditambahkan
Quote:
Spoiler for Update:
Quote:Nah ini Gol Paling Terbaik sepanjang masa The-Goal-of-the-Century Maradona


Kecerdikan, visi yang yahud, dribel yang sempurna, plus kepercayaan diri yang tinggi mendukung terciptanya gol yang paling indah di Piala Dunia ini.

Berlari sendirian dan menari-nari melewati hadangan enam pemain sebelum akhirnya mencetak gol tampak mustahil dilakukan jika bukan oleh pemain dengan skill tingkat dewa. terlebih, lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan, melainkan tim sekelas Inggris. Bahkan, Lionel Messi sendiri mungkin saja bakal kesulitan mencetak gol macam ini di ajang Piala Dunia.

Quote:Original Posted By wakatobi
Nambahin gan, salah satu foto Diego Maradona yang terkenal.

Jadi di pertandingan Piala Dunia 1982 antara Argentina dan Belgia ini, Maradona seolah-olah sedang "melawan" 6 orang pemain Belgia.

Spoiler for "Maradona":

Kisah selengkapnya di balik foto Maradona bisa dilihat di link ini

Quote:Original Posted By Dhekazama
ane tambahin gan

Banana Kick ''Roberto Carlos''

Quote:Original Posted By 61615252
Ini gan ane tambahin..
Tandukan Zidane ke Materazzi


Quote:Permintaan yg cukup banyak nih ane tampilin Gol Tangan Tuhan Om Maradona


Quote:Original Posted By exibitwuer
Ini foto yang paling bersejarah buat persepakbolaan Indonesia gan.



Indonesia tampil di Piala Dunia 1938, saat masih di bawah penjajahan Belanda. Pada saat itu, Indonesia di bawah nama Dutch East Indies (Hindia Belanda), merupakan peserta dari Asia yang pertama kali lolos ke Piala Dunia.

Indonesia tampil mewakili zona Asia di kualifikasi grup 12. Grup kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 1938 hanya terdiri dari dua negara, Indonesia (Hindia Belanda) dan Jepang karena saat itu dunia sepakbola Asia
memang hampir tidak ada.

Page one gan biar pada tau..

Kumpulan Foto yang Paling Bersejarah dalam Dunia Sepak Bola
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/5465bd8dd44f9fa8028b4569/20-foto-yang-paling-bersejarah-di-dunia-sepak-bola Category:
Picture Video
ReveneuHits