Menggagalkan Rencana CopetMenggagalkan Rencana Sekelompok Copet di Angkutan Umum (Based on My Experience)
kungrafifu-8788162
Self Defense Knowledge - Palm Heel Strike
Self Defense
Assalamualaikum!

Dear Sista,

Sebelum ane sharing pengalaman ane, ane ingin mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa untuk sista yang menjalankanEmoticon

Flashback ke jaman ane kuliah dulu ya sis. Jadi waktu itu kira-kira jam 7 pagi, ane naik angkot biru di daerah Tangerang Selatan. Ane ingat sekali waktu itu hari dimana ane ada ujian mata kuliah Nuklir. Jadi kondisi ane waktu pikirannya lagi setengah ke materi ujian - setengah lagi memantau situasi di dalam angkot. Pas ane lagi asik baca modul, masuklah 2 orang pria berpakaian rapi kedalam angkot. Pria I duduk persis di samping ane (ane duduk persis dibelakang jok si supir angkot), pria II duduk diseberang si pria I. Kira-kira 5 menit kemudian masuk lagi 2 orang pria, mereka juga berpakaian rapi. Nah pria III ini duduk disamping pria II dan pria IV duduk disamping pria I (lihat gambar yang sudah ane buat sis Emoticons

Sebelumnya, ane mau tunjukkan dulu ilustrasi copet yang sedang beroperasi di angkot Emoticons

Copet
Gambaran kejadian waktu itu:

Ilustrasi
Pria I yang duduk disamping ane itu dengan sengaja baca koran dan buka lembaran korannya full. Ane mulai merasa terganggu waktu itu dan perasaan ane sudah mulai tidak enak. Eeeh... beberapa menit kemudian, tiba-tiba aja pria III jatuh kedepan, kejang-kejang dan kepalanya menghadap ane. Anehnya, tangan pria III itu memegang pergelangan kaki kiri ane sambil kejang. Ane bingung ini orang kenapa Emoticons dia minta tolong atau kenapa, akhirnya ane tatap mata dia dan ane baca sepertinya ada niat yang tidak baik dari sorot matanya, tatapan pria III itu bukan seperti orang minta tolong! Pas lagi mikir gitu, tiba-tiba ane merasa ada yang sentuh kantong kiri ane, akhirnya ane nengok ke arah kantong kiri ane..... Emoticons ada tangan yang sedang mencoba meraih hp di kantong kiri ane, sis! Emoticons Ternyata itu tangan si pria IV yang duduk di samping pria I. Akhirnya reflek ane pukul dan ane tekan tangan copet itu pakai tumit tangan kiri ane, sambil ane benarkan posisi hp ane supaya tidak jatuh pakai tangan kanan ane. Nah pas lagi ribet sama tangan copet dan hp, ane dengar ada suara pria (my hero) yang memberi kode ke ane untuk keluar dari angkot. Ane langsung tendang tangan si pria III yang sok kejang itu supaya lepas dari pergelangan kaki ane. Tanpa pikir panjang ane lompat keluar angkot mengikuti si my hero itu dan ane kasih kode ke ibu paruh baya dan wanita muda yang duduk dibelakang untuk berhati-hati.

Saat ane keluar dari angkot dan entah kenapa ane merasa seperti orang linglung, sis (mungkin mereka pakai magic kali ya). Ane sampai lupa bayar angkot dan si my hero itu yang membayar ongkos angkot untuk ane Emoticons Si my hero itu tanya ada barang yang hilang atau tidak, alhamdulillah tidak ada. Si my hero itu berpesan agar tidak menaruh hp di kantong kemudian ane melanjutkan perjalanan ane dengan angkot selanjutnya, tidak lupa ane berterima kasih atas kebaikan si my hero itu Emoticons

Beberapa tahun kemudian setelah kejadian itu, ane belajar Wing Chun dan ane jadi paham fungsi dari tumit tangan saat menyerang musuh Emoticons Ternyata banyak juga lho sis fungsi dari tumit tangan untuk self defense.

Ane ada referensi bagus mengenai serangan menggunakan tumit tangan nih sis :
http://www.scifighting.com/2013/03/1...e-palm-strike/

Ini juga ada contoh palm heel strike, sis:

Palm Heel Strike
Tumit tangan kita arahkan ke dagu musuh sis atau bisa juga hidung. Nah saat kita menyerang harus dengan kecepatan tinggi ya sis.Bagaimana caranya supaya gerakan tangan kita cepat? Tangan kita harus dalam keadaan relax sis, pas telapak tangan sudah mendekati target langsung keluarkan kekuatan diujung agar gerakan sista menjadi powerful (Sumber gambar: http://www.astrosecurityinvestigatio...lfdefense.php)

Seperti di thread ane sebelum nya: Menghadapi Aksi Mesum Pelecehan Seksual di Angkutan Umum, rasanya kurang lengkap kalau ane tidak berikan tips saat menghadapi kejadian seperti yang ane alami itu.

Quote: Tips :
1. Trust your instinct.
2. Tetap tenang saat menghadapi keadaan genting.
3. Jangan bengong atau sibuk main hp saat di tempat umum. Selalu ingat, kejahatan bisa timbul kapan saja dan dimana saja saat ada kesempatan. Stay aware!
4. Rajin nonton film kungfu Emoticons Dulu ane belum belajar self defense sis, tapi ane suka sekali nonton film kungfu.
5. Rajin latihan tutorial self defense Emoticons tutorial nya bisa dicari di YouTube kok sis. *doakan semoga next time ane bisa sharing video tutorial juga ya Emoticons
6. Berdoa terlebih dahulu sebelum keluar dari rumah ya sis Emoticons sekuat apapun penjahat, kalau Yang Maha Kuasa sayang sama kita karena kita tidak melupakan nama Nya, gak mempan deh tuh penjahat.

Take care, sis!Emoticon

Quote: SHARING IS CARING

Spoiler for Pengalaman Kaskuser:
Quote:Original Posted By wellbee
wah kalo ane dulu pernah juga sih naik angkot biru tw hijau yah lupa di daerah serpong mau ke cikokol. Ane duduk dibelakang supir, disamping ane ada kakak ane cwek, trus disampingnya lagi ada cowok. trus di depan kakak ane ada ibu2 pake tas lah, pakaiannya kyak mewah gituh. Nah dia dijepit sama cowok2. Nah cowok2 ini naiknya ditempat yg saling berbeda2.

Tiba2 cowok di kiri kakak ane pura2 duitnya jatuh masuk kebawah jok, nah ane dengan muka polos malah bantuin cari, trus ane bilang: mana gak ada kok, tapi tuh orang tetep nyari. Eh setelah berapa lama, tiba2 cowok2 yg jepit ibu itu pada turun (tanpa cowok yg pura2 duitnya jatuh), nah baru kemudia tuh cowok yg duitnya jatuh turun ditempat selanjutnya.

Nah habis itu pas angkot udah jalan lagi, kakak ane tiba2 tanya ke ibu2 yg di depan: " bu, itu kayaknya tadi copet deh bu, coba periksa tas ibu ada yg hilang gak?" eh ibu2nya bilang dompetnya di ambil + ada kartu atm nya. Eh kakak ane bilang telpon aja pihak bank biar diblokir bu. Ibu2nya panik + malah nyalahin kakak ane kenapa gak ngasih tau daritadi. Kakak ane kayaknya takut ngasih tau pas awal, soalnya temennya masih disamping kakak ane. Yaudah ibu itu turun tapi ane sama kakak ane tetep di angkot soalnya belum sampe tujuan.

Oh iya pas ibu2 itu panik, ada juga bapak2 yg bilang ke sopirnya gini: bapak tau yah itu copet, kok masih dibiarin masuk aja sih pak, eh supirnya bilang kalo dia gak tau.

Tau deh mana yg bener, takutnya ada juga yg kerjasama dengan supir angkot.

Quote:Original Posted By deaththed
diangkot ane blom pernah liat, tp diBus ane waktu kuliah tas ane disayat pdahal ane kagak berasa ape2 gan, pas pulanh besoknye kliatan tas ane ada sayatan sampe kedalem nye gans, untung aje ane cuma bawa gerombolan kertas buat kuliah... Hati2 dimanapun agan2 berada kejahtan itu nyata dan mungkin sedang ngincer kita jg, waspada aja Emoticons

Quote:Original Posted By hilalkid
Ane juga sering gan, dulu pas masih kuliah (2009-2010).. ane kan naek 01A (ko melayu - Senen).. banyak tuh yg modus pengobatan tradisonal, tapi untungnya ane gak pernah kena.. malah bosen mereka ketemu ane Emoticons (ya!, jadi sering ketemu di angkot, tapi ane dicuekin, dah pd males kali haha) Emoticons
Mereka berempat, 2 orang naik di depan BSI (setelah lampu merah kenari mas), 2 lagi deket sevel salemba.. perangai Batak.

Setuju sm TS, harus bisa self defense, jangan kayak ane.. adu bacot adu argumen Emoticons
Take Care!

Quote:Original Posted By LupuZjR
kadang gan itu suka kerja sama bareng supir angkot gan,,,di pulogadung sering ane temuin kaya gt gan,,,pdhl ada penumpang yg sadar mau di copet,,,minta turun tp supir nya pura pura budeg

Quote:Original Posted By egao
wahh bangke kejadiannya persis sama kayak ane, tapi kalo ane HP melayang Emoticon waktu itu masih labil, smp kelas 1 kalo ga salah, make hp ngage yg gede Emoticons

kejadian sama persis kaya ente jelasin, org kejang-kejang gak jelas sambil meganging kaki ane Emoticons ane disitu gugup, bingung, takut juga, pokoknya pikiran ane cuma liatin si kejang Emoticons mungkin pake magic mereka

kalo ane ceritanya gak ada my hero Emoticons mereka turun, ane bengong brp menit, trus turun, pas turun baru sadar hp gede dikantong kaga ada Emoticons

saran buat ente yg blm pernah ngalamin, hati-hati gan, selalu waspada, yg paling penting harus tetep tenang, kalo gugup/panik bakalan jadi korban kayak ane Emoticon

Quote:Original Posted By naufaltrueblues
sama nih kayak pengalaman ane. daerahnya juga sama tangsel,tapi ane angkot hijau. kejadiannya hampir sama ada 3 orang yang masuk dari tempat yang berbeda. salah satu duduk samping ane. dia naro tas di depan biar tangannya gak keliatan. tiba2 ada bapak2 kejang dan megang lutut ane dan bener aja setelah orang itu kejang2 hp aneh hampir keluar dari kantong dan setelah beberapa menit mbak2 depan ane nyadar kalo hp nya ilang. mbak2 itu beranggapan kalo yang ngambil itu bapak2 yang kejang tadi dan akhirnya mbak2 itu turun karena. setelah itu 2 pria itu turun gak lama setelah mbak itu turun.

kenapa gua gak bantu? yah karena saat itu gua juga masih bingung. kirain gua cuma ada 2 orang komploton yaitu yang samping gua dan bapak2 yang kejang,tapi gua baru nyadar setelah mereka keluar bareng kalo komplotannya bertiga....

gua merasa bersalah sama mbak2 itu karena gak ngasih tau

buat agan2/sis hati2 yah.... kalo ada orang kejang2 tapi matanya masih sadar di angkot itu cuma pengalih perhatian agar si komplotan itu bisa dapetin barang2 agan...

Quote:Original Posted By egao
Wahh kalo ane di medan gan, angkot kuning Emoticons
ente sadar ya hpnya mau keluar, ane malah gak sadar padahal hp ane ngage yg biasa yg gede itu Emoticons

tapi abis kejadian itu, kalo ada hal yg beginian, ane masang muka mau nonjok aja gan, udh tau gerak-geriknya komplotan haram jadah maling hahahaha

Quote:Original Posted By gancang26
sama seperti cerita tanteku sis, pas naik angkot ada cowo baca koran dibuka lebar, ternyata di balik koran itu ada tangan cowo disebelahnya yg mau ambil dompetnya Emoticon

Quote:Original Posted By asdrupa
Ati3 agan2 smua..dtmpt ane sodara ane dibekasi jg bgtu gan..mklm pengangguran bth modal bwt lebaran..eh tetangga ddkt rmh disikat jga.. Untung aja orng2 pada kenal klo kga ud mw dbakar dpn ank istri nya kmrn..

Quote:Original Posted By uci123
Nice info , nyokap ane pernah juga kecopetan untung tu dompet isinya cuma 10rb, modusnya sama kyk gitu di angkot tapi klo ini pencopetnya ngajak ngobrol emak ane dan emak ane ngerespon pula

Quote:Original Posted By petotbiangkerok
ane dr zaman SMP klw kmna2 slalu bawa pulpen gan,bwt senjata beladiri gan,merk pulpen pil*t soalnya tajam&runcing tuh pulpen. soalnya prnah ngalamin lngsung sma ane dlu,wktu diangkot da yg malak ane,yg malak ane da 4 orang anak STM smua,posisi ane duduk di blakang sopir,ktika terjepit akhirnya ane kluarin pulpen ane hujam ke muka yg malak ane yg posisinya di dpan ane,ane tendang tuh yg malak trus ane lngsung loncat.

Quote:Original Posted By madendwork.id
kalo ane malah disenyumin tukang copet
Emoticon masih inget, tapi radda ngeri juga, btw tuh copet dapet powerbank anak kuliahan pasrah waktu itu gan padahal ane sama tukang kernek udh niat mau ngebukin tuh copet, apa daya tangan lawan parang -_-" untung ane cuma disenyumin doang waktu tuh copet turun
Emoticon
Source: http://kask.us/if0Ek
ReveneuHits