The Conjuring 2Fakta-Fakta Tentang Enfield Haunting, Kisah Nyata dari Film 'The Conjuring 2'
Quote:
Quote:The Conjuring 2 baru saja dirilis dua hari lalu, tepatnya 10 Juni 2016. Merupakan 'sequel' dari film horror The Conjuring (2013) yang disutradari James Wan, yang kembali lagi menangani film ini. Kali ini Ed dan Lorraine Warren kembali di film ini, yang seperti film sebelumnya, membawa 'ciri khas' nya yaitu cerita yang berdasarkan kisah nyata. Kali ini kisah yang dibawa merupakan Enfield Haunting atau Amytville of England, yang bercerita tentang teror yang dialami oleh keluarga Hodgson. Kali ini saya akan membahas fakta fakta dari Enfield Haunting, yang kurang lebih sama dengan film-nya, walaupun ada beberapa bagian penting yang ada di filmnya namun sebenarnya tidak terjadi. Peringatan Banyak Spoiler, Walaupun Bukan Bagian Penting Emoticons
Quote:Quote:Kejadian Pertama pada Janet
The Conjuring 2
Quote:Kisah horror dari keluarga Hodgson dimulai pertama kali pada Agustus 1977 di kediaman mereka di 284 Green Street, London Utara. Janet dan adiknya Johnny pertama kali mendengar suara aneh di dalam kamar tidur mereka sebelum akhirnya mereka menemukan lemari mereka yang bergerak sendiri. Mulai saat itu dan seterusnya, mereka mulai dihantui secara terus menerus.

Quote:Quote:Para Saksi Mata
The Conjuring 2
Quote:Tidak hanya polisi yang mengunjungi rumah mereka pertama kalilah yang menjadi saksi mata, namun Maurice Grosse, seorang peneliti paranormal juga mengalami beberapa kejadian aneh selama di rumah ini. Dia bahkan sempat membuat beberapa rekaman terkait kejadian paranormal di rumah itu. Tetangga mereka, Peggy dan Vic, juga turut merasakan kejadian aneh yang terjadi di rumah itu. Vic, melihat sendiri lego terbang sendiri dan menghantamnya secara tiba tiba. Peggy juga mengalami beberapa kejadian seperti pintu yang terbuka secara sendirinya maupun toilet yang berbunyi sendiri. Bahkan adik dari Penny juga pernah melihat kejadian aneh, seperti saat dia hendak melihat keponakan keponakannya tidur, dia menemui salah satu dari mereka tertidur diatas perabotan rumah dengan kaki yang terangkat ke tembok.

Quote:Quote:Banyak Yang Tidak Percaya
The Conjuring 2
Quote:Walau banyaknya saksi mata, namun tetap saja banyak yang menganggap kasus ini hanya bualan belaka, seperti seorang akademisi, Anita Gregory, yang tidak percaya dengan cerita cerita ini. Sebenarnya wajar jika banyak orang yang tidak percaya karena Janet sendiri pernah mengakui di sebuah wawancara pada tahun 1980, bahwa dia memalsukan beberapa kejadian yang terjadi di rumahnya, namun hanya beberapa kejadian, karena seperti yang kita ketahui dari film ini, dia melakukan itu karena suatu penyebab. Walaupun sempat mengakui kalau dia pernah merekayasa beberapa kejadian, pada wawancaranya 30 tahun setelah kejadian, Janet masih menyatakan bahwa kisah ini benar benar terjadi, dia berkata, "It will always be with me, in here". Dia juga menyeritakan kisah kisah lain seperti saat dirinya tercekik oleh korden rumahnya, seperti yang terjadi di film, dia mengatakan bahwa “There was times when it was fascinating to see, but when it was happening to you…” yang berarti, hal tersebut memang sangat menarik, namun jika kalian yang mengalami itu...

Quote:Quote:Mengapa Janet?
The Conjuring 2
Quote:Dari dokumentasi BBC, menyatakan bahwa saat itu sebenarnya seluruh keluarga mengalami kejadian mistis disitu, namun Janet lah yang paling banyak mengalami kejadian, karena kemungkinan pada saat itu umur Janet yang bertepatan 11 tahun dimana dia baru menginjak masa pubertas. Telegraph menyatakan bahwa aktivitas mistis yang menimpa Janet, mencapai puncaknya, bertepatan dengan pertama kali Janet mengalami menstruasi.

Quote:Quote:Bill Wilkins
The Conjuring 2
Quote:Seperti dalam film, di kisah nyata Janet juga sering dirasuki oleh orang tua bernama Bill Wilkins. Dari rekaman sesungguhnya, sama seperti di film, Wilkins berbicara lewat Janet dan menyatakan “Just before I died, I went blind, and then I had a hemorrhage and I fell asleep and I died in the chair in the corner downstairs.”. Anak dari Bill, Terry Wilkins pun mengkonfirmasi bahwa ayahnya memang meninggal seperti itu. Dari rekaman lain yang berisi percakapan lain dengan Wilkins, Grosse memintanya untuk mengetok dua kali untuk menyatakan iya setiap pertanyaan yang diberikan. Wilkins mengetok dua kal ketika ditanya apakah dia laki laki yang pernah tinggal disini, menyatakan kebenaran itu. Dia juga mengatakan bahwa dia meninggal sekitar lebih dari 50 tahun lalu dan di rekaman asli ini dia menyatakan bahwa dia tidak memiliki pesan khusus untuk keluarga Hogdson namun hanya senang 'mempermainkan' mereka. Dia bahkan menolak untuk pergi ketika diminta.

Quote:Quote:Suara-Suara
The Conjuring 2
Quote:Tidak seperti di film, dalam kejadian nyata, roh lain bernama Stuart sering menggunakan Janet untuk menyampaikan pesan, juga untuk bermain knock-knock, dikatakan bahwa Stuart melakukan itu untuk 'mengisengi' keluarga mereka. Janet menyatakan bahwa suara yang dikeluarkan darinya sebenarnya tidak berasal darinya namun berasal dari belakang lehernya, seperti ada seseorang yang berbicara di belakangnya. Bahkan dia tetap bisa berbicara walau saat mulut Janet sengaja dimasuki air. Biar begitu, banyak yang tidak percaya kepada Janet dan Grosse yang masih mengatakan bahwa hal tersebut bisa saja dilakukan, layaknya ventriloquists. Namun Grosse menyatakan bahwa mustahil Janet bisa mengeluarkan suara seperti itu secara konstan selama berjam jam tanpa merusak pita suaranya.

Quote:Quote:Ed dan Lorraine Warren

Quote:Tokoh utama dalam film, yaitu pasangan suami istri, Ed dan Lorraine Warren juga mendapatkan beberapa rekaman suara ini. Banyak diantara yang juga dapat dilihat di featurette yang terdapat di akhir film, beberapa dapat dilihat di video diatas. Sama seperti di film, Lorraine mengatakan bahwa keluarga ini sangat membutuhkan bantuannya. Bahkan Janet yang asli mengatakan bahwa kejadian kejadian yang terjadi benar benar sangat mengancam nyawanya, bahkan jika dia sekarang mengalami kejadian seperti dulu lagi, mungkin itu akan membunuhnya.

Quote:Quote:Foto Kejadian Asli
The Conjuring 2

Quote:Foto diatas merupakan salah satu dari banyak foto asli dari kejadian yang terjadi. Foto Janet diatas diambil oleh fotografer, Graham Morris, disini terlihat Janet melayang diatas tempat tidurnya, yang merupakan salah satu adegan yang muncul juga di film. Di sebuah wawancara, Janet mengatakan bahwa dirinya merasakan seperti diangkat oleh sepasang tangan dingin. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2011, Morris mengatakan bahwa kejadian itu jelas benar adanya, dan dia mengatakan juga bahwa kalian harus melihat sendiri untuk memercayainya. Foto foto lain juga bisa dilihat di featurette yang ada di akhir film, atau video diatas.
Quote:
Spoiler for Open:
The Conjuring 2

SUMBER
Quote: Awas Gan Banyak Spoiler Emoticons
Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By elpacino16
jadi tertarik gegara kmrn liat trelerny pas nongton sipil war Emoticons
btw bocahnya cantik juge ye Emoticons

waduh sepemikiran sama ane nih agan Emoticons
tapi bukan pedopil ya Emoticons

Quote:Original Posted By isaraja
si valak
Spoiler for valak:
The Conjuring 2

Ternyata penggangu di rumah janet bukan kakek2 itu tapi ternyata si valak yg ngendaliin si hantu kakek2 itu
cara ngalahin si valak ternyata cuma nyebut nama ama asal usulnya

valak iblis ular

iya gan, walaupun sebenernya di aslinya si valak itu gak ada gan Emoticons
gapernah disebut sebut sih lebih tepatnya

Quote:Original Posted By kiranatamara
Masukin juga nih gan refrensi film yang berjudul "The Babadook" Film horor yang ga kalah seru, nonton di Genflix gan !

wah boleh nih gan tambahan referensi film horor baru, mantapp

Quote:Original Posted By blezzernet
iya gan gila Emoticon
gw sampe sekarang masih kepikiran tuh si pria bengkok Emoticons brengsek siyallll Emoticon

kalo di terusin 1/2 jam lagi aja tuh pelemnya gw masup RS kali kena serangan jantung di bioskop Emoticons

Quote:Original Posted By haydnhazard
Menurut wikipedia
In demonology, Valak is the mighty Great President of Hell, having thirty (thirty-eight to other authors) legions of demons under his command. Valac is said to give true answers about hidden treasures; he reveals where serpents can be seen, and delivers them harmless to the magician. He is said to appear as a small poor boy with angel wings riding on a two-headed dragon.

Tapi difilmya kok malah jadi suster, valaknya crossdressing kali ya? :v

mungkin itu beda beda gan tergantung intrepetasi orang ngeliatnya gimana,
tapi kan diakhir keliatan kalo dia berubah wujud tuh jadi mirip ular ular gitu

Quote:Original Posted By D1223IT
isi thread nya sih persis kaya filmnya yah,,

malah mirip lite spoiler...

but it always good when u want to sharing with others..

wah bener sih gan Emoticons walaupun niatnya gak nyebar spoiler
karena sebenernya kan, di kisah nyata sama film ada perbedaan juga, kayak si valak, tokoh yang penting banget di film ini, yang gak disebut sebut di kisah nyata
yang jadi bumbu di film biar greget Emoticons jadi sebenernya gak terlalu menceritakan alur penting dari film ini
tapi makasih gan sarannya, nanti ane tambahin spoiler alert di pejwan Emoticons
Source: http://kask.us/igdMY
ReveneuHits