Mengatasi Penyesalan Hidup

"Pernah Menyesal Hidup Di Dunia"? Masuk yuk.....

Tags: Knowledge - Psychology - Activity - Inspiring
ironflux
UserID: 5166513
Bismillah
Welcome

Quote:Wah ane gk nyangka bisa HT makasih buat agan/wati and buat mimin yang menjadikan Thread ane menjadi HT Pertama buat ane
Menyesal
Quote:Permisi agan/aganwati yang ane hormati dan ane sayangi disore yang mendung ini ane sempatkan membuat thread sederharna ini, Ane mau nanya nie boleh? pernah kah agan/aganwati pernah menyesal hidup? di dunia yang fana ini pasti agan/aganwati pernah bertanya dong sama diri sendiri buat apa si hidup? buat apa si dilahirkan di dunia ini?
Quote:Definisi Kehidupan:
Kehidupan adalah ciri yang membedakan objek yang memiliki isyarat dan proses penopang diri (organisme hidup) dengan objek yang tidak memilikinya, baik karena fungsi-fungsi tersebut telah mati atau karena mereka tidak memiliki fungsi tersebut dan diklasifikasikan sebagai benda mati.
Sesederhana itukah kehidupan? GAK GAN!!!! gk segampang yang ente kira mengartikan kehidupan!!!

Untuk mendefinisikan "kehidupan" dalam istilah yang tegas masih merupakan tantangan bagi para ilmuwan dan filsuf. Mendefinisikan "kehidupan" adalah hal yang sulit, karena hidup adalah sebuah proses, bukan substansi murni. Definisi apapun harus cukup luas untuk mencakup seluruh kehidupan yang dikenal, dan definisi tersebut harus cukup umum, sehingga, dengan itu, ilmuwan tidak akan melewatkan kehidupan yang mungkin secara mendasar berbeda dari kehidupan di bumi.

Ask:Trus maksud ts apaan nie pake jabarin definisi kehidupan segala? Emoticons

Answer:Eh wait gan belom semua ane Emoticons jabarin Emoticons intinya ane cuman mau nyampein pesan ane ke dalam nie thread Emoticons

Ask: Trus kalo cuman buat nyampeiin hal yang gk penting untungnya apaan buat ente? Emoticons

Answer: Untungnya apa buat ane? Gk ada gan!!!Emoticons yang ade ane mikir buat nie thread nyari, sumber2.... ngabisin waktu.... ngabisiin tinta....,eh ane lupa kan ngetik di komputer Emoticons

Ask: alah tsnya cuman nyari sensasi ane gk pernah tuh menyesal dalam hidup!!! Emoticons

Answer: ente gk pernah menyesal?? Bagus gan!!! Emoticons berarti ente orangnya optimis gk kyak ane.... yang pesimis.... Emoticons

Ask: Trus buat apaan ente bkin nie thread kalo gk bkin ente untung? Emoticons

Jawaban: Yaelah gan ente masi nanya lagi Emoticons liad point 2 udah akh ane cape jawab ente mulu mending ane lanjutin.... oke?

oke..... Emoticons

Quote:Nie gan penyesalan yang kerap terjadi dalam hidup...
Quote:Tidak Mengikuti Mimpi

Mimpi

Pernah punya impian/cita2? misalkan ente mau jadi tentara tapi orang tua ente nyuruh jadi dokter?
Sering kali orang mengikuti kehendak orangtua untuk menjalankan pekerjaan. Padahal, mereka punya impian atas karier mereka. Setelah menuruti keputusan orangtua, ternyata tidak bahagia dan sudah tak sempat mengejar impian.!!!

Quote:Meninggalkan seseorang

Lepas
Nie gan buat yang suka nyakitin hati pasanganya.... pernah menyesal? bahwa yang pertama lebih baik dari pada yang kedua?
Saat godaan datang dan emosi berlebih, seseorang kerap salah dalam mengambil keputusan. Misalnya, mudah tergoda pria atau wanita lain, sehingga menyebabkan mereka meninggalkan pasangannya. Kemudian menyesal di kemudian hari.

Quote:Malas berolahraga

Malas
Nie gan yang punya masalah ama badan.... atau punya masalah ama kesehatan!!!
Banyak orang memilih menghabiskan waktu bersantai ria karena malas berolahraga. Padahal manfaat olahraga sangat bagus untuk kesehatan. Pada akhirnya kondisi fisik mereka menurun atau jatuh sakit karena malas berolahraga.

Quote:Boros

Boros
Pernah menyesal duit ente cepet abis? mungkin ini masalahnya gan!!
Ketika masih produktif bekerja dan memiliki pendapatkan tinggi, orang mudah sekali menghambur-hamburkan uang untuk membeli barang yang tidak bermanfaat. Mereka tidak memikirkan investasi untuk jaminan hari tua. Akhirnya uang habis dan hidup menjadi pas-pasan di masa depan.

kan di atas penyesalan yang kerap terjadi dalam hidup.... nah ane mau share cara mengatasi penyesalan hidup.... Emoticons Cekidot....

Quote:Cara-Cara Mengatasi Penyesalan Dalam Hidup
Quote:1. Identifikasi

Identifikasi
Nie gan ente musti buat daftar2 yang ente pernah sesalkan.....
Rasa penyesalan seringkali berkepanjangan dan tanpa akhir jika dibiarkan mengambang dan tidak jelas. Lebih baik Anda mulai membuat daftar hal-hal yang membuat Anda menyesal. Dengan membuat daftar semacam itu, Anda akan berpikir kembali apakah Anda benar-benar menyesalinya.

Quote:2. Jangan menghakimi diri sendiri

Menghakimi

Kalo ente pernah salah jangan ngedown gan.... yang pernah salah bukan ente doang kok!!!
Terima fakta bahwa semua orang melakukan kesalahan. Ketika menyadari kesalahan kita, seringkali orang menghakimi diri sendiri. Jangan lakukan hal itu. Alih-alih menghakimi dan membuat perasan memburuk, kenapa tidak mencoba memaafkan diri kita sendiri?

Quote:3. Pelajari kesalahan

Belajar
Ente pernah ngelakuin kesalahan yang sama? Jangan di ulang dong!!!!

Tak ada manfaatnya menyalahkan diri sendiri terus-menerus. Lebih baik belajar dari kesalahan yang sudah Anda lakukan. Terimalah bahwa Anda telah melakukan kesalahan, dan berniat untuk memperbaiki diri.

Quote:4. Hal yang di luar jangkauan

Jangkauan

Kalo udah tau gk mampu ngapain di paksa???
Tak ada gunanya menyesali hal yang berada di luar kontrol kita. Terima fakta bahwa Anda tidak memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu. Bahwa hal tersebut berada di luar jangkauan Anda. Ketahuilah bahwa Anda sudah berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan Anda.

Quote:5. Semuanya Sementara
Hidup Hanya Sementara

Ingat gan gk ada yang abadi... dari pada terus menyesal... mending lakukan kegiatan yang bermanfaat!!!
Semua hal dalam kehidupan ini sementara. Baik kesalahan yang Anda lakukan, penyesalan, maupun hal-hal baik yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya. Jangan membuang waktu untuk menyesal. Alih-alih, gunakan waktu yang sementara ini untuk melakukan hal yang lebih baik.

Quote:6. Berpikir ulang

Berpikir

Buka kepala ente lebar2.... terima kesalahaan ente dengan berlapang dada bahwa itu emang kesalahan ente...But.... ini bukan AKHIR!!!
Jika kesalahan Anda mengarah pada masa depan yang lebih baik, maka ini sebenarnya adalah berkah yang tersembunyi. Terima kesalahan Anda dengan penuh tanggung jawab dan bersikaplah terbuka pada kemungkinan yang baru. Hidup harus terus berlanjut.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi rasa menyesal dalam diri Anda. Meski melakukan kesalahan, tak seharusnya Anda membiarkan penyesalan terus menghantui Anda. Ada waktunya untuk menutup lembar lama, belajar dari kesalahan, dan membangun masa depan baru yang lebih baik.

Pesan TS:
Jalani hidup ini dengan jalan yang lurus gan.... hidup ini enak kok gan asal ente menjalaninya dengan ikhlas... lupain kalo ente pernah menyesal dalam hidup... emg hidup itu keras gan... tapi sekeras-kerasnya hidup akan luluh dengan keiklasahan kita menjalaninya..... Emoticons


Spoiler for SUMBER:
http://www.merdeka.com/gaya/6-cara-mengatasi-penyesalan.html

Spoiler for Yang gk pernah Nyesel...:
Quote:Original Posted By mutenroshi23
gk prnah gan Emoticon

Quote:Original Posted By soang88
Belum pernah gan, karena kehidupan adalah anugrah gw ini udah ngalahin beribu makhluk putih nan kecil yang ingin hidup Emoticon

Quote:Original Posted By lukmanjak1928
kgk pernah gan, di Syukurin ajj

Quote:Original Posted By aldianzie
Ane ga prnh nyesal.. cuma nyesek aja Emoticon

Quote:Original Posted By nashroel
enggak tuh gan, kenapa emangnya?

Quote:Original Posted By nizu21
hidup bukan utk disesali, tp dijalani.
kalo nyesel nyemplung kelaut aje Emoticon

Quote:Original Posted By wangob.mangan
Hidup gue untuk mati mamen
Ane gak perlu Dan gak akan menyesali hidup . Catet Emoticons

Quote:Original Posted By approve.cc
kejar lah aherat niscaya dunia akan ikut

Spoiler for Yang pernah Menyesal...:
Quote:Original Posted By zzainal
Ditinggalkan pasangan Emoticons
Tapi skrng bangkit lagi, tak ada yang perlu disesalkan di dunia

Quote:Original Posted By untungsuryanata
Nyesel knapa nikah ampe 2kali

Bukan nyesel cerai nya ama bini oertama sich

Tp nyesel nua knapa bisa jatuh cinta pertama kali ama bini pertama

Quote:Original Posted By m00n2718
melakukan kesalahan yang fatalEmoticons
tapi bisa bangkit dan memperbaiki semua Emoticons

Quote:Original Posted By ngoblog
pernah sih, yapi gue selalu ngeliat kebawah buqt motivasi supay lebih maju Emoticon

Quote:Original Posted By indry87
Yang paling nyesel pernah nyakitin emak gan.... :'( Ampe sekarang masih berusaha buat nebus dosa ane... :'( Walaupun ane yakin udah dimaafin. Gak tau dah dengan pencapaian ane yang sekarang udah bisa buat nebus apa belom. :'( . Huaaaa......maafkan anakmu mak.....

Quote:Original Posted By asianboy168
Boros Gan, Ane Orangnya Boros, Super Boros, Jadi Mulai Sekarang Ya Berfikir Ulang Kalau Mau Pake Uang Emoticons

Quote:Original Posted By KALASHNIK0V
pernah ngerasa begini, tapi ya nikmatin dan jalanin aja. life goes on bro

Inspiratif! Pernah Menyesal dalam Hidup? Pahami Cara Mengatasinya
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/568bbe94582b2e5b058b456a/quotpernah-menyesal-hidup-di-duniaquot-masuk-yuk Category:
Intermezzo
ReveneuHits