Nikon Dibully Netizen[NGAKAK] Pilih Pemenang Kontes Foto Hasil SOTOSOP, NIKON dibully total di Internet
Entertainment - Joke - Interest - Photography - Technology - Internet - Controversy - Activity - Funny
uklunk
UserID: 6414736
Quote:Quote:Berawal Dari Sini
Nikon
Pada 18 Januari 2016 lalu, di halaman facebook nya, Nikon Singapore mengadakan kompetisi foto bulanan dengan tema Monochrome.
Pemenangnya diumumkan oleh Nikon Singapore juga melalui halaman facebook nya pada 28 Januari 2016 lalu. Pemenangnya adalah seorang fotografer bernama Chay Yu Wei, karena berhasil menangkap gambar sempurna dari sebuah pesawat yang secara "tidak sengaja" terbingkai dari bawah tangga di Chinatown.

Quote:Quote:And the WINNING PHOTO is.....
Look Up
Title:
Look Up!
Photo Credit: Chay Yu Wei using the Nikon D90
Shutter Speed: 1/1600"
Aperture: F2.8

Quote:Quote:Ini komentar Nikon di halaman facebook nya
"Yu Wei kebetulan melihat sebuah tangga ketika sedang berburu foto bersama temannya di Chinatown, dan dia berpikir bahwa pandangan dari bawah tangga tersebut bisa menjadi prespektif yang menarik. Tidak disangka-sangka bahwa dia akan memotret sebuah pesawat yang kebetulan terbang melintas di udara. Untung anda sempat melihat ke atas juga Yu Wei. Selamat! Foto anda telah memenangkan sebuah tas troli dari Nikon senilai $169"
Spoiler for Ini ucapan selamat Nikon di Halaman Facebook nya:
Nikon

Quote:Quote:Kamu Ketahuan.....
Padahal kalo diteliti secara lebih jauh, kelihatan jelas ada kotak putih seperti bekas editan di sekitar foto pesawat tersebut. Ada yang komen di halaman pengumuman facebook tersebut bahwa dengan pengaturan level yang sederhana, sudah jelas terlihat kalo foto pesawat tersebut adalah hasil croping.
Look Up Photoshop
Emoticon

Quote:Quote:Respon Para Fotografer Lainnya
Tanpa ampun, hasil dari pengumuman tersebut pun menjadi bulan-bulanan para fotografer yang lain. Berikut beberapa respon kocak dan komentar sarkas yang mendapat voting tertinggi di halaman facebook tersebut.
Spoiler for Respon dan komen pertama:
Look Up Editing
"Boleh gak gue dapet tas troli dari Nikon juga?"
Emoticon

Spoiler for Respon dan komen kedua:
Look Up Editing
"Kebetulan lihat sebuah tangga ketika sedang berburu foto sama teman di Chinatown, sepertinya pandangan dari bawah tangga tersebut bisa menjadi prespektif yang menarik. Tidak disangka-sangka ada kepala Darth Vader yang kebetulan terbang melintas di udara. Dan katanya beliau bakalan ngasih gue Nikon D90 buat mempelajari FORCE"
Emoticon

Spoiler for Respon dan komen ketiga:
Look Up Editing
"Copy paste murahan dari Yu Wei ternyata bisa menangin tas troli dari Nikon. Dengan gear sederhana gue malah bisa menangin Nikon D5 cukup dengan AF-S 400mm f/2.8E FL ED VR"
Emoticon

Spoiler for Respon dan komen keempat:
Look Up Editing
"Kalo dilihat lebih dekat, itu ternyata pesawat dari MINECRAFT"
Emoticon

Spoiler for Respon dan komen kelima:
Look Up Editing
"Kebetulan lihat sebuah tangga ketika sedang berburu foto sama teman di Chinatown, sepertinya pandangan dari bawah tangga tersebut bisa menjadi prespektif yang menarik. Tidak disangka-sangka ada pengantin wanita yang kebetulan melintas di dalam tangga tersebut"
Emoticon

Spoiler for Respon dan komen keenam:
Look Up Editing
"Kebetulan lihat sebuah tangga ketika sedang berburu foto sama teman di Chinatown, sepertinya pandangan dari bawah tangga tersebut bisa menjadi prespektif yang menarik. Tidak disangka-sangka ada tas troli dari Nikon yang melayang di udara"
Emoticon

Spoiler for Dan ini yang lainnya gan....:
Look Up Editing
Look Up Editing
Look Up Editing
Look Up Editing
Look Up Editing
Look Up Editing
Look Up Editing

Emoticon

Spoiler for Paling ngakak menurut Ts:
Look Up Editing
"Serius bukan sotosop, kebetulan aja lensanya emang kaya gitu!"
Emoticon

Spoiler for Ini yang paling greget gan!:
Look Up Editing
EmoticonsEmoticonsEmoticons

Spoiler for Saran dari master:
Look Up Editing
"Hi Yu Wei, mungkin anda perlu tahu bahwa ada fitur bernama "Multiply" layer blending mode di Adobe Photoshop. Dengan cara ini, kotak putih di sekeliling pesawat tersebut tidak akan terlihat, dan gak bakalan jadi bahan tertawaan seluruh dunia. Tapi ah......jurinya juga koplak sih Emoticons"

Spoiler for Ini editan yang paling keren gan!:
Look Up Animasi
"Salah apa itu pesawat sampe dikejar sama seluruh armada kekaisaran? Mana Millennium Falcon sama Death Star ikutan pulak" Emoticons

Quote:Quote:Komentar Koplak Chay Yu Wei
Chay Yu Wei merespon sebuah komentar di instagramnya, katanya dia gak perlu pake lama untuk menunggu pesawat tersebut melintas soalnya waktu itu kebetulan aja pas lagi "beruntung"
Chay Yu Wei
Emoticons Emoticons

Quote:Quote:Dan Pada 30 Januari 2016
Karena didesak terus, akhirnya Chay Yu Wei mengakui kalo foto tersebut adalah hasil rekayasa sotosop dan meminta maaf melalui akun instagram nya,
Chay Yu Wei
Sehari setelahnya, pihak Nikon juga mengeluarkan pernyataan maaf secara resmi di halaman facebook nya,
Spoiler for Permintaan maaf pihak Nikon:
Nikon
Nikon

Quote:Quote:Ternyata Belum Selesai Gan
Besoknya foto yang mirip seperti foto si pelaku di posting di instagram.Ternyata foto tersebut telah diposting di instagram lebih dari setahun yang lalu. Bedanya usernya dengan akun leeyikkeat sebelumnya telah mendeklarasikan bahwa foto tersebut memang adalah hasil editan dari dua gambar. Berikut fotonya:
The Classic Look Up
Udah curang, copas pulak ternyata idenya

Emoticon

Quote:Quote:Masih Lanjut Gan
Bandar udara nasional Singapura, Changi juga ikut-ikutan gan, mereka memposting foto di bawah dengan hastag #lookup di facebook nya
Changi Airport
Dan ini yang paling koplak gan, Canon, yang notabene merupakan kompetitor utama Nikon, juga turut ikutan posting ginian pada tanggal 2 Februari 2016 yang lalu di halaman facebook mereka
Canon Canada
"Terbang tinggi di angkasa! Minggu ini, silahkan share foto pesawat terbaik anda kepada kami. Ada tambahan poin extra bagi yang menggunakan software editing foto secara kreatif untuk menempatkan pesawat tersebut di tempat-tempat yang mengejutkan"
Digitalrev

Versi Digitalrev, do we win something?

Emoticon

Quote:Quote:Pesen buat Chay Yu Wei
Nikon Quotes

Quote:Quote:NEWS UPDATE!
Ada pendapat yang mengatakan bahwa foto tersebut ternyata 100% asli tanpa rekayasa lho gan!
Spoiler for Ini penjelasannya, silahkan disimpulkan sendiri kebenarannya:
Seorang pengguna facebook membuktikan bahwa foto tersebut adalah benar adanya, tanpa rekayasa photoshop sama sekali!
Kiki
Dikutip dari akun facebook dengan user bernama Kiki, kebetulan dia berada di dalam pesawat yang menjadi objek foto si Yu Wei tersebut. Dia juga kebetulan sempat mengambil foto yang membuktikan bahwa ternyata si Yu Wei berada pada momen dan posisi yang tepat saat mengambil foto pesawat yang ditumpanginya itu.

Dan untuk membuktikan keaslian foto itu, sekaligus untuk menyelesaikan polemik mengenai masalah level/contrast pada foto pesawat tersebut, Kiki juga mengupload gambar asli dari penampakan pesawat yang dimaksud. Ternyata itu adalah pesawat Airbus terbaru tipe A999 edisi terbatas yang dilengkapi dengan radar dan pelindung dari segala kondisi cuaca, sehingga terlihat seperti kotak putih di sekeliling pesawat apabila terlihat dari bawah. Berikut foto pesawat tersebut:

Kiki
Kiki berharap semoga penjelasannya tersebut bisa menyelesaikan polemik yang terjadi mengenai apakah foto tersebut merupakan hasil rekayasa atau bukan. Kiki juga berharap semoga tidak ada lagi yang menertawakan dan menghujat Chay Yu Wei karena hal tersebut.
Kiki
Quote:Original Posted By uklunk
Habis baca-baca komen Kaskuser sampe page 32. Dan ternyata masih banyak aja yang pada bingung mengenai penjelasannya si Kiki yang ujung-ujungnya menimbulkan banyak pertanyaan seperti, "jadi itu foto hasil sotosop apa bukan?", "Kq bisa kebetulan begitu si Kiki ambil fotonya?", "Pake lensa apa si Kiki kq bisa zoom sampe jelas banget?"

Ok nih Ts tambahin gan biar lebih jelas. Yang pertama perihal pesawat Airbus A999 itu memang terinspirasi dari desain pesawat model Grumman's E32 Hawkeye yg di desain khusus supaya dapat terbang di segala kondisi cuaca. Lihat penampakannya di bawah.

Spoiler for E32 Hawkeye:
E32 Hawkeye

Kedua, masalah timing pemotretan si Kiki. Ternyata waktu itu si Kiki sedang melakukan pemetaan citra wilayah lewat udara dan motretnya pake Nikon D5 yang punya shutter speed sampe 1/8000", plus ditambah fitur multishoot sama pake lensa tele Zoom-Nikkor 1200-1700mm f/5.6-8P IF-ED, sehingga semua itu memungkinkan dan tanpa sengaja keambil tuh foto si Yu Wei pas lagi njepret. Walaupun si Kiki ngambil fotonya dari dalam pesawat yang lagi mengudara di ketinggian 10.000 kaki di atas permukaan laut. Nih liat aja penampakan lensa tele yang dia pake.

Spoiler for Zoom-Nikkor:
Zoom-Nikkor

Semoga makin tercerahkan ya gan Emoticons

Spoiler for Sumber berita:
Imajinasi Ts belaka
Emoticon

It's only a jokeee gaan! Penjelasan si Kiki itu cuma sekedar lelucon satir, bully secara halus. Jangan dianggap serius lah Emoticons

Quote:Meme Meme
Meme

Spoiler for Sumber:

Spoiler for Ts juga gak mau kalah gan.....!!!!:
Cendol
"Kebetulan lihat sebuah tangga ketika sedang berburu foto sama teman di Pasar Klewer, sepertinya pandangan dari bawah tangga tersebut bisa menjadi prespektif yang menarik. Tidak disangka-sangka ada segelas cendol segar yang melayang di udara, kebetulan lagi aus"
Quote:Original Posted By uklunk
Sebenarnya yg bikin Ts ngakak tuh lebih dikarenakan kebanggaan Nikon karena foto pesawat photoshop tersebut disangkanya dijepret dengan setting shutter speed "berkecepatan tinggi" pake produk kameranya.

Gak heran bertahun tahun Ts masih selalu setia pake produk sebelah Emoticons

Quote:Quote:Trolling versi Kaskuser
Spoiler for Animasi:
Quote:Original Posted By bodohplagiat
ngakak liat komen2 nya Emoticons

ikutan ngedit juga ah Emoticons

Spoiler for Open:
Look Up Animasi

Quote:Original Posted By mr.otong9
ikutan ah pejwan plis Emoticons

Spoiler for Open:
Look Up Animasi
apa ntu diatas sana , Owh tidak .... Emoticon Emoticons

Quote:Original Posted By lukizie
Ikutan yak Emoticon
Kebetulan Tuzki Lewat


Spoiler for Tuzki:
Look Up Animasi

Spoiler for Lainnya:
Quote:Original Posted By minami.comp
mungkin Chay Yu Wei ga bisa rebutan spot angle yang bagus kyk yang laen gan....
Look Up Kaskus
ikutan Kompetisi Bikin Foto Troll Emoticon

Quote:Original Posted By abu.gosong
udah gak usah dibahas lagi udah gw ledakin tuh pesawat..

Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By mynameisdanz27
Anjirrr ternyata pesertanya lebih juara Emoticon
Sekelas Nikon aja bisa kena zonk, parahh...

Spoiler for Awass:
Look Up Kaskus

#LookUp #HujanBata #Benjol #BuatTS Emoticon

Quote:Original Posted By sasrabirawa
Look Up Kaskus

Apa lu ngintip ngintip..???

Quote:Original Posted By reagannnn
Look Up Kaskus

istri hatabombay Emoticon

Quote:Original Posted By Privaldi
Look Up Kaskus
ternyata yang ambil foto adalah peter parker gan, foto venom buat dialy bugle Emoticons

Quote:Original Posted By DhikaDududs
"Tukiyem kebetulan melihat sebuah tangga ketika sedang berburu foto bersama temannya di Chinatown, dan dia berpikir bahwa pandangan dari bawah tangga tersebut bisa menjadi prespektif yang menarik. Tidak disangka-sangka bahwa dia akan memotret seorang Iron Man yang kebetulan terbang melintas di udara. Untung anda sempat melihat ke atas juga Tukiyem. Selamat! Foto anda telah memenangkan sebuah tas troli dari Nikon senilai $169"

Spoiler for Jangan dibuka:
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By theni
biar makin panassssEmoticons

Spoiler for ngeramein1:
Look Up Kaskus
Kebetulan lihat sebuah tangga ketika sedang berburu foto sama teman di Chinatown, sepertinya pandangan dari bawah tangga tersebut bisa menjadi prespektif yang menarik. Tidak disangka-sangka ada beberapa pesawat yang melintas membentuk formasi yang menarik

Spoiler for ngeramein2:
Look Up Kaskus
LOOK!!!! it's a bird? it's a plane? NO ITS SUPERMAN!!!!!!, no wait, its a SOTOSOP

Quote:Original Posted By bagobo
titip
Look Up Kaskus

salam TAMPAN
Emoticon

Quote:Original Posted By londogtewur
lagi dpet borongan ngelas tangga di rumah pak erte.... hape ane bunyi ada yg telpon....langsung aja ane pencet tapi malah kepencet kameranya...... pas kebetulan ada sempak dengan gagah berani lewat di atas ane..... yaaaaa..... kejepret daaahhh......
Spoiler for smpk:
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By kamujahat21
Jgn jgn dia Emoticon
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By awan666cjr
awas ada ufo gan Emoticons
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By aquarium90
Look Up Kaskus

Batman gan.

Quote:Original Posted By lunaticfringe
Spoiler for nih:
Look Up Kaskus

Gimana gan berasa suka?Emoticon

p e l a n g i Emoticon

Quote:Original Posted By aguspasta1
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By Peter.Utomo
Look Up Kaskus
Ane (sebut aja Parmin) kebetulan melihat sebuah tangga ketika sedang berburu foto bersama mantan di Chinatown, dan ane berpikir bahwa pandangan dari bawah tangga bisa menjadi prespektif yang menarik. Tidak disangka-sangka ketika memotret ada NIKON D90 terbang melintas di udara. Selamat buat ane! Foto ane telah memenangkan sebuah tas troli dari Nikon senilai $169. (mohon pihak Nikon pengirimannya pake becak yaEmoticons )

Quote:Original Posted By DijaminGila
Accepted Emoticon
Spoiler for :
Look Up Kaskus
LAMINASI EPELIWEL...

Quote:Original Posted By aquarium90
Look Up Kaskus

Green Lantern gan.

Quote:Original Posted By westcoded
ane ikutan ah

Spoiler for look up mblo:
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By akatsukiunivers
#LookUp
kali ini ane pasti memenangkan kontes nya brot Emoticon
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By sadako88
troop favorit ane gan, Emoticon

Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By l2s
ngikuttt ahhh,, kali aja dapat SEMPAK IMPORT
Spoiler for kamprett:
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By d38z
Ane juga menang gan, karena 100 tahun sekali spongebob berkunjung ke dunia nyata Emoticons

Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By cunkrin6
Look Up Kaskus
ikut ngramein gann Emoticons Emoticons Emoticons Emoticons Emoticons

Quote:Original Posted By akang83
Look Up Kaskus

Ikutan Gan .. Emoticons

Quote:Original Posted By deludedgooner
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By amellady
"Kebetulan lihat sebuah tangga ketika sedang berburu foto sama teman di Chinatown, sepertinya pandangan dari bawah tangga tersebut bisa menjadi prespektif yang menarik. Tidak disangka-sangka ada bola ngagorolong melintas di dalam tangga tersebut dan menipa wajah chay yu wei"

Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By cmbt002
Ane ikutan ngeramein aja gan Emoticons

Spoiler for spoiler:
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By pakedongotak
Sebuah karya mengandung pesan.

Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By romaniac12
Look Up Kaskus

jaraknya masih jauh gan Emoticon

Quote:Original Posted By PriNx
Spoiler for dari ane gan:
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By prumpung
Spoiler for fly:
Look Up Kaskus

Why Drive When You Can
FLY

Quote:Original Posted By mr.tinoes
bahaha.. ikutan ah Emoticon
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By masdjaloe
Look Up Kaskus

Salam I Love You Emoticon

Quote:Original Posted By dennissuryana
Ngakak gan, well made thread! Ane udah kasih cendolny!

Bonus
Windows blue screen of death
Look Up Kaskus
auk ah pusing
Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By nicanakit
ini gan Look Up Kaskus

Quote:Original Posted By dickyid89
Look Up Kaskus

“Chanced upon a set of ladders while on a photowalk with my friends in Chinatown, and thought the view above would make an interesting perspective. Little did I expect to catch an unnecesarry terorist.. And he said he’ll make jakarta fears.”

Quote:Original Posted By dickyid89
edit lagi , agak sensitif yang ini

Look Up Kaskus

“Chanced upon a set of ladders while on a photowalk with my friends in New York, and thought the view above would make an interesting perspective. Little did I expect to catch the shitiest thing in 21 century.. And i realize "jet fuel can't melt steel beams" . "

Ngakak! Pilih Pemenang Kontes Foto Hasil Editan, Nikon Dibully Netizen
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56b4a34fdac13e82538b4567/ngakak-pilih-pemenang-kontes-foto-hasil-sotosop-nikon-dibully-total-di-internet Category:
Picture Video
ReveneuHits